Gema Mahasiswa Matematika atau akrab disapa GMM merupakan program kerja BEM Himatika ‘Identika’ UPI yang dilaksanakan setiap tahun. GMM ini dapat dijadikan sebagai sarana peserta didik SD, SMP, SMA, maupun mahasiswa untuk menyalurkan minat dan kemampuannya dalam bidang matematika melalui serangkaian kompetisi yang diselenggarakan. GMM 2023 mengusung tema “Journey to the Infinite Possibilities World of Mathematics”. Terdapat berbagai macam cabang perlombaan dalam GMM 2023, salah satunya adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN).

Pada 25 November 2023, HIMATIKA FMIPA Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan final LKTIN Gema Mahasiswa Matematika UPI 2023 secara offline. M. Hilmy Faishal bersama dengan rekan timnya yaitu Anita Zahroh dan Izma Izzati Shabrina dibawah bimbingan Dr. Imam Rofiki, S.Si., M.Pd mengikuti final Lomba Karya Tulis Ilmiah tersebut. Babak final ini dilaksanakan dengan mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah yang telah dibuat sebelumnya. Terdapat lima tim dari berbagai universitas yang berhasil lolos babak final. Tim dari Universitas Negeri Malang mempresentasikan karya tulis ilmiahnya yang berjudul “Pengembangan Media Papan Cantik (Catur Analitis Statistik) untuk Melatih Kemampuan Pemecahan Masalah Statistika Kelas VIII”. Media Papan Cantik yang merupakan media manipulatif berhasil menarik perhatian para dewan juri sehingga terlihat antusias. 

Setelah melalui serangkain final, tim Universitas Negeri Malang menghadiri kegiatan penutupan pada 26 November 2023. Tim Universitas Negeri Malang terpilih menjadi juara 2 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional GMM UPI 2023. Hal ini merupakan sebuah pengalaman berharga bagi mahasiswa.