Dengan bangga dan penuh ucapan syukur, kami informasikan bahwa Prodi S1 Pendidikan Matematika dan S1 Matematika FMIPA UM telah resmi terakreditasi internasional oleh ASIIN (Akkreditierungsagentur FüR StudiengäNge Der Ingenieurwissenschaften, Der Informatik, Der Naturwissenschaften) di Jerman. Data mengenai Self Assessment Report dan data dukungnya disusun oleh tim akreditasi internasional mulai tahun 2020 dan selesai di tahun 2021. Setelah dokumen lengkap dikirimkan ke ASIIN, dilakukan proses visitasi online selama 3 hari pada 28-30 Juni 2021.

Tanggal 5 Oktober, berdasarkan data Self Assessment Report, data dukungnya, hasil visitasi, keputusan asesor, keputusan komite, dll, dikeluarkanlah keputusan secara resmi bahwa Prodi S1 Pendidikan Matematika dan S1 Matematika FMIPA UM terakreditasi internasional.

Akreditasi ini berlaku mulai 2021 hingga 2022 karena terdapat beberapa hal yang harus dipenuhi hingga 2022. Jika terpenuhi, akreditasi ini akan otomatis diperpanjang hingga 2027.

Jurusan Matematika mengucapkan terima kasih banyak untuk semua pihak yang terlibat.

Selamat untuk semua Prodi S1 Pendidikan Matematika, selamat untuk Prodi S1 Matematika, selamat untuk Bapak-Ibu Dosen, Pimpinan, serta mahasiswa. Sukses terus dalam berkarya.